Hajimemashite
Watashi wa Diah Ulil Albab desu
Ulil desu
yoroshiku onegai shimasu
Arti dari kalimat diatas kurang lebih adalah:
Perkenalkan, nama saya Diah Ulil Albab panggil saja saya Ulil, mohon bimbingannya...
Alasan mengapa saya menggunakan bahasa jepang untuk perkenalan tadi adalah karena saya sangat menyukai bahasa jepang. Saya mulai mengagumi jepang semenjak saya SD (wuihh gak kerasa udah lama banget) dan baru SMA ini saya mulai belajar bahasa jepang. Dan salah satu dari impian saya adalah bisa mendapatkan beasiswa ke Jepang (Amiiin Ya Allah).Saking senengnya aku sama jepang aku sampek punya keinginan untuk mkembeli semua buku yang dibuat oleh orang jepang. Kalau sekarang sih masih sedikit buku yang bisa ku beli, habis jarang banget sih buku karangan orang jepang hehehe. Dan untuk sementara waktu keinginanku itu harus kutunda karena harus menyiapkan diri untuk ujian nasional dan SNMPTN. Tapi mudah-mudahan aku bisa diterima di PTN melaui jalur SNMPTN undangan (Amin).

Aku berencana untuk melanjutkan sekolah ke Universitas Gadjah Mada (UGM) fakultas biologi dan aku harap bisa diterima.Kenapa aku memilih jurusan biologi? Karena (kok kayaknya udah kebanyakan kerena deh...) bologi adalah mapel favoritku walaupun nilai tidak terlalu bagus-bagus amat tapi kalau uadah dasarnya suka ya mau gimana lagi.Menurutku biologi tu sangat menyenangkan, bisa mengerti seluk beluk kehidupan dan melakukan experimen.

Hmm, sekarang ku mau cerita tentang diriku (emang tadi belum?).
Aku adalah seorang anak perempuan yang lahir dari sebuah keluarga yang sederhana dan bertempat tinggal di desa Doho kecamatan Dolopo kabupaten Madiun provinsi Jawa Timur.Aku adalah anak ketiga dati tiga bersaudara yang lahir pada tanggal 27 Desember 1994. Hal yang paling kusukai adalah membaca buku dan mendengarkan musik. Artis yang paling kusukai adalah boyband dari korea. Nama boyband itu adalah SHINee. Kalo makanan favoritku adalah mie pangsit, entah kenapa aku kok suka sekali sama mie itu. Mungkin karena mie ramen di kotaku nggak ada jadi suka mie pangsit deh hehehe.Salah satu motto ku adalah Man Jadda Wajada yang kuambil dari salah satu buku yang kubaca dengan judul 5 Menara karya Ahmad Fuadi yang artinya kurang lebih siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan sukses. Sekarang aku berstatus sebagai siswa salah satu SMA negeri di kecamatan geger, namanya SMAN 1 Geger dan sekarang aku duduk di kelas XIIA3.Dan sebentar lagi aku harus menghadapi monster Unas dan SNMPTN, tapi semua itu harus kuhadapi dengan senyuman agar aku bisa melewatinya dengan baik.

Itulah sedikit cerita dari kehidupan yang sudah aku alami selama 16th ini. Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin aku ceritakan, tapi karena keterbatasan waktu dan tempat jadi hanya itu saja. Kapan-kapan aku sambung lagi. jangan khawatir hehehe.